Advertising by :

Advertisement

Monday, February 7, 2011

Surat Kecil Buat Pak Kepala Dinas

Indonesian

Surat Kecil Buat Pak Kepala Dinas
Author: WAHANA ( Wahyu Nara Namikaze )

A/N : Ini cerita terinspirasi oleh seritanya bang Raditya Dika (marmot merah jambu).

Kalo ada kesamaan mohon dimaklumi ya. It's just for fun :D

Disclaimer : Masashi Kishimoto

Warning : OOC, AU, Typo, don't like don't read !, Gaje.

Akhir tahun 2010 adalah akhir tahun yang suram. Pasti semuanya nanya ' kok gitu ' ? Ya, akhir tahun ini ditutup dengan melonjaknya harga cabai. Nyebelin kan ? Ini pulalah yang terjadi di pasar umum desa konoha. Rakyat desa harus bersusah payah mengumpulkan cabai demi menyambung hidupnya (kok jadi sok dramatis ?).

Sampai-sampai aku, Naruto uciha hampir tiap hari bercucuran keringet demi mendapatkan cabe. Kenapa ? Ya, demi memenuhi kebutuhan keluargaku, aku bekerja sebagai cleaning servis di sebuah sauna. Sumpah panes banget di sana men ! Baru di lap dikit, udah keluar lagi keringet gua ! Tapi, dari sinilah, aku bisa dapet uang (recehan) buat beli cabe.

Aku sempet berfikir untuk membuat surat ke Dinas pertanian dan pangan.

Kalo jadi suratnya, bentuknya akan menjadi seperti ini …

Dear Kepala Dinas Pertanian dan Pangan,

Halo pak, apa kabar ? Baikah ? Apa buruk ? Oh sante aja, saya juga sedang buruk ini di kamar mandi. Oh maaf, itu berak deng. Bapak kenal saya kan ? Iya, saya yang suka nongol di depan rumah bapak itu. Eits, tunggu dulu pak, saya bukan bang joko si tukang es cendol langganan istri bapak. Oya, kemarin dia jualan tidak pak ? saya tunggu dia di pangkalan ojek sampai tengah malem kok tidak nongol juga ya ? Maaf, saya jadi ngelantur soal bang joko.

Ngomong-ngomong, Saya Naruto pak. Pekerja keras dan disiplin di salah sauna terbesar di Konoha. Iya, itu lho pak, yang komiknya selalu jadi inceran banyak orang. Saya tidak nyangka ternyata saya bisa seterkenal ini (terharu, mengusapkan air mata, hiks). Maaaf lagi pak, jadi nyambung ke komik akhirnya.

Saya hanya ingin menguraikan tentang sebab penyebab langkanya cabai akhir-akhir ini. Bapak bingung kenapa pegawai cleaning service bisa ngerti soal beginian ? Saya juga bingung pak. Sakura juga. Apalagi Sasuke. Saking bingungnya, dia sampai stres mikirin jatah rujaknya yang harus dikurangin. Kelangakaan ini membuat banyaknya dagang rujak yang gulung selimut, eh gulung tikar maksud saya. LOL…

Oke, kita langsung ke inti saja pak. Penyebab utama dari semua ini adalah semakin bertambahnya rumah makan yang bermenukan masakan "pedas". Bapak bingung kan ? hahaha sante ja kok pak, Akatsuki juga lagi bingung mikirin gajinya yang nggak pernah naik-naik. Ok, kembai ke laptop. Ternyata, tuntutan pasokan cabai dari rumah makan bergenre seperti ini sudah semakin meroket saat ini. Inilah yang membuat para petani merasa terdesak, dan akhirnya ogah untuk bercocok tanam cabai. Daripada jadi susah-susah jadi petani, mendingan jadi tukang cendol kayak abang joko.

Solusinya ? Buatkan saya rujak setiap hari ! Saya tidak tahu apakah ini akan membuat hilangnya kelangkaan cabai, tapi yang pasti saya akan senang. Tapi yang gratisan ya pak wkwkwk (ngarep)

Ok, cukup sekian yang ingin saya sampaikan. Bila bapak tertarik dengan barang MLM saya, bisa langsung datang ke tempat kerja saya. Terima kasih.

Naruto Uchiha

Warga Negara yang peduli & unyu beuds.

No comments: